Cerita Olly Dondokambey Soal Pertemuan Megawati-Paus Fransiskus: Welcome dan Menyambut Hangat

Senin, 18 Desember 2023 - 23:36 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, dia menduga faktor usia akan mempengaruhi Paus Fransiskus dalam berdialog maupun berkomunikasi dengan lawan bicaranya. Namun, hal itu terbantahkan ketika dirinya menyaksikan langsung pembicaraan Paus Fransiskus dan Megawati.

“Saya kira memang komunikasinya Ibu dengan Paus Fransiskus sangat nyambung. Tadi saya pikir karena usia beliau sudah lanjut, Paus komunikasinya tidak nyambung. Tetapi ternyata nyambung, sangat nyambung,” ungkap Olly.

“Apa yang disampaikan Ibu Mega dijawab oleh Paus Fransiskus dengan lancar, begitu pula apa yang disampaikan Ibu Mega kepada Paus Fransiskus dijawab dengan sangat lancar,” tambahnya.

Olly menyampaikan komunikasi yang dilakukan Megawati dan Paus Fransiskus membicarakan situasi dan kondisi dunia yang saat ini terjadi peperangan di mana-mana dan terkait krisis global menyangkut lingkungan.

Megawati mendapat 2 buku karya Paus Fransiskus. Buku itu satu dan dua menceritakan tentang situasi global yang terjadi termasuk peperangan dan climate change.

“Buku itu diberikan langsung Paus Fransiskus. Kebetulan kami berlima diberi dua buku itu,” katanya.

“Paus Fransiskus juga meminta (pesan) yang ada di buku, diedarkan ke mana-mana tentang situasi dan kondisi yang ada dengan apa yang Paus Fransiskus tuliskan,” tambahnya.

Olly juga memuji sosok Paus Fransiskus yang dinilainya sangat bersahaja dan hangat. Terutama saat Megawati dan rombongan berfoto bersama.

Bahkan, dia menceritakan momen Puan Maharani berswafoto dengan Paus Fransiskus di akhir pertemuan itu.

“Terakhir Mbak Puan juga minta selfie ke Paus Fransiskus. Paus juga bersedia dan mempersilakan. Beliau malah bilang, ‘Oh iya, kalau yang muda-muda biasanya mau selfie’. Kira-kira itu tadi suasana di dalam,” ucap Olly.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)