Cerita Olly Dondokambey Soal Pertemuan Megawati-Paus Fransiskus: Welcome dan Menyambut Hangat

Senin, 18 Desember 2023 - 23:36 WIB
loading...
Cerita Olly Dondokambey Soal Pertemuan Megawati-Paus Fransiskus: Welcome dan Menyambut Hangat
Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey mengungkapkan Paus Fransiskus menerima dengan hangat Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta rombongan. Foto: Ist
A A A
VATIKAN - Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Olly Dondokambey mengungkapkan Paus Fransiskus menerima dengan hangat Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta rombongan.

Pertemuan Megawati dan Paus Fransiskus berlangsung di Istana Apostolik, Vatikan, Senin (18/12/2023) siang waktu setempat.

Olly Dondokambey turut mendampingi Megawati dalam pertemuan dengan Paus Fransiskus. Lalu, ada Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP bidang Hukum Yasonna Laoly yang turut mendampingi.



Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit itu, Olly menyampaikan bahwa Paus Fransiskus duduk di hadapan rombongan Megawati.

Paus Fransiskus membuka dengan ucapan terima kasih atas kunjungan delegasi Indonesia ke Vatikan. Tentu, pemimpin umat Katolik dunia itu menyampaikan dengan bahasa Spanyol.

Anggota Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama Takhta Suci Vatikan, Romo Markus Solo Kewuta SVD pun mendapat kesempatan menjadi penerjemah dalam pertemuan tersebut.

“Komunikasi sangat bagus, kebetulan ada Romo Markus dan Paus Fransiskus mengucapkan terima kasih mendapatkan kunjungan dari delegasi Indonesia ke Vatikan,” ujar Olly.

“Kelihatan Paus Fransiskus sangat welcome terhadap kehadiran Ibu Mega dan rombongan,” sambungnya.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini mengaku tak menyangka jika komunikasi Paus Fransiskus dan Megawati berlangsung dengan hangat dan lancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)