Alam Ganjar Sebut Indonesia Punya Potensi Besar Jadi Industri Olahraga yang Maju

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:10 WIB
loading...
Alam Ganjar Sebut Indonesia Punya Potensi Besar Jadi Industri Olahraga yang Maju
Putra Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyatakan Indonesia punya potensi besar menjadi industri olahraga yang maju. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Putra Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo , Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyatakan Indonesia punya potensi besar menjadi industri olahraga yang maju. Sebab, dia menilai peminat olahraga di Tanah Air cukup besar.

Alam Ganjar mengatakan potensi yang dimiliki Indonesia memang harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Hal tersebut agar berdampak besar bagi Indonesia ke depannya.



"Kalau bicara potensi olahraga di Indonesia kita bisa melihat dari manajerial dan supplynya," ujar Alam di Bekasi, Kamis (14/12/2023).

"Sementara, aku sangat optimis di-supply karena jumlah masyarakat Indonesia cukup banyak, salah satunya market di cabang olahraga sepak bola, e-sports atau bahkan badminton, siapa sih orang yang nggak ngerti olahraga itu dan kita pasti suka nemu olahraga tersebut di manapun," sambungnya.

Pria berusia 22 tahun itu mengatakan ada sejumlah catatan yang meski dibenahi untuk mendukung industri olahraga dapat lebih berkembang pesat. Salah satunya adalah pengelolaan organisasi yang transparan dan akuntabel.

Tidak hanya itu, dia menilai juga perlu didukung dengan regulasi yang berpihak terhadap para pelaku industri olahraga. Jadi, langkah-langkah memajukan industri olahraga dapat berjalan lebih maksimal.



"Jadi, enggak make sense aja kalau industri olahraga nggak bisa berkembang, tinggal manajerialnya saja yang harus diperbaiki," pungkas anak Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)