Ganjar Komitmen Berikan Akses Pelatihan dan Permodalan untuk Atasi Pengangguran

Jum'at, 15 Desember 2023 - 04:12 WIB
loading...
Ganjar Komitmen Berikan Akses Pelatihan dan Permodalan untuk Atasi Pengangguran
Capres Ganjar Pranowo mengaku akan memberikan akses pelatihan dan permodalan untuk mengatasi pengangguran. Foto/MPI/irfan maulana
A A A
BEKASI - Masyarakat di Kabupaten Bekasi mengeluhkan sulitnya mendapatkan pekerjaan di daerah tersebut. Hal itu disampaikan masyarakat kepada Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo saat kunjungan di GOR Metland, Tambun, Kabupaten Bekasi, Kamis, (14/12/2023).

Ganjar mengatakan terobosannya untuk permasalahan tersebut yakni dengan pelatihan dan permodalan. Dia berjanji, apabila terpilih menjadi Presiden nanti akan membuka seluas-luasnya terobosan tersebut untuk mengentaskan pengangguran.

"Mau PMA (Penanaman Modal Asing), mau PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri), mau usahanya besar atau kecil kita siapkan. Makanya tadi saya ceritakan, ketika kamu tidak mendapat pekerjaan apakah kamu akan menyerah atau kemudian menyiapkan diri menjadi pengusaha," tambahnya.



Oleh sebab itu, Ganjar membuat suatu wadah untuk anak-anak muda bertemu. Sehingga, mereka bisa berteman dan saling bekerja sama untuk menciptakan usaha.

"Di situlah fasilitas akan diberikan kepada pemerintah. Kalau muda muda kreatif rasa-rasanya kesempatan itu ada, anak muda sangat kreatif ide-idenya. Termasuk fasilitas akses permodalannya," katanya.



Diketahui, kedatangan Ganjar imi merupakan bagian dari Kampanyenya jelang pemungutan suara Capres Cawapres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Dalam kampanyenya Ganjar menawarkan tujuh program prioritas, di antaranya :

1. Membangun SDM Produktif
2. Menjaga Stabilitas Harga Bahan-bahan Pokok
3. Menghapus Kemiskinan
4. Memperkuat Jaringan Pengaman Sosial
5. Mendorong Hilirisasi Menuju Pabrik Kelas Dunia
6. Akselerasi Nilai Tambah Pembangunan Infrastruktur
7. Memulihkan Alam Indonesia

Dalam debat Capres perdana di KPU RI, Selasa, 12 Desember 2023, Ganjar juga berkomitmen memberantas korupsi, menegakkan hukum, dan menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Baru-baru ini Ganjar juga menawarkan KTP Sakti untuk masyarakat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)