Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Tiba di KPU Kawal Debat Capres

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:20 WIB
loading...
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Tiba di KPU Kawal Debat Capres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) petang. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) petang. Kedatangan Hasto ikut mengawal agenda debat Pilpres 2024 yang digelar, Selasa (12/12) malam ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi Hasto tiba sekira pukul 17.35 WIB. Ia terlihat datang seorang diri memakai Jaket berwarna merah khas PDIP yang juga bertuliskan angka 3.

"Ini debat yang sangat menarik, seluruh rakyat Indonesia menunggu komitmen dari seluruh pasangan capres terhadap komitmen mereka dalam penegakan hukum," kata Hasto, Selasa (12/12/2023).



Ia menjelaskan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dipastikan siap menghadapi debat kali ini. Sebab, pasangan nomor urut tiga tersebut memiliki kompetensi dalam bidang hukum.

"Tentu saja Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD karena ini berkaitan dengan kompetensi kepemimpinan beliau," katanya.

Sementara sekira 1,5 jam sebelum agenda debat Pilpres 2024 dimulai, belum terlihat tanda-tanda kehadiran pasangan capres-cawapres dari ketiga pasangan. Ada pun baik tim atau relawan pendukungnya juga belum banyak terlihat.

Di lokasi, Jalan Imam Bonjol tepat di Gedung KPU juga masih steril. Kendaraan roda dua ataupun roda empat tidak diperkenankan untuk mengakses ruas jalan tersebut.



Terlihat juga penjagaan dari petugas gabungan kepolisian dan KPU juga masih menjaga ketat sekitar lokasi debat.

Sebagai informasi, debat yang digelar KPU hari ini merupakan agenda debat capres. Artinya debat akan diprioritaskan mendengarkan paparan dari tiap capres baik Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Meski prioritas berbicara di capres, masing-masing pasangan cawapres dipastikan bakal ikut hadir mendampingi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)