KPU Minta Pendukung Capres-Cawapres Tak Bawa Alat Peraga Kampanye di Area Debat

Senin, 11 Desember 2023 - 20:39 WIB
loading...
KPU Minta Pendukung Capres-Cawapres Tak Bawa Alat Peraga Kampanye di Area Debat
Ketua KPU Hasyim Asyari meminta pendukung capres-cawapres tidak membawa alat peraga kampanye di area debat. Foto/MPI/irfan maulana
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta capres-cawapres dan pendukungnya tidak membawa Alat Peraga Kampanye (APK) saat debat berlangsung. Kecuali yang melekat di tubuh seperti baju.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, larangan itu merupakan tata tertib yang harus dipatuhi oleh masing-masing capres cawapres. "Pada saat debat berlangsung di dalam area debat pendukung tidak diperkenankan membawa alat peraga kampanye. Satunya-satunya yang boleh, yang melekat di badan," ucapnya.

Diketahui, debat dibagi menjadi 6 segmen dengan total durasi 120 menit. Segmen pertama pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja. Lalu, segmen kedua, pendalaman visi, misi, dan program kerja. Kemudian segmen ketiga, pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator.



Segmen keempat, sesi tanya jawab dan sanggahan. Segmen kelima, melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan. Terakhir, segmen keenam penutupan.

"Segmen kedua ketiga keempat kelima, semuanya modalnya interaksi antar calon dgn pertanyaan yang diajukan atau disiapkan oleh panelis," ucap Hasyim.



Diketahui, debat Capres-Cawapres 2024 akan berlangsung di di Jakarta. Debat pertama berlangsung di Gedung KPU RI dengan konsep Townhall.

Berikut jadwal debat Capres dan Cawapres:

1. Debat pertama berlangsung pada 12 Desember 2023 dengan tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat ini menjadi Porsi Capres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)