Debat Perdana Capres-Cawapres Angkat Isu HAM, Perindo: Ganjar-Mahfud Sangat Siap

Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:35 WIB
loading...
Debat Perdana Capres-Cawapres Angkat Isu HAM, Perindo: Ganjar-Mahfud Sangat Siap
Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng memastikan, Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat siap menjalani debat perdana Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Politik DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yusuf Lakaseng memastikan, Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah sangat siap menjalani debat perdana Pilpres 2024.

Diketahui, debat perdana Capres-Cawapres 2024 ini akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa, 12 Desember 2023. "Ganjar dan Mahfud sangat siap," ucap Yusuf, Sabtu (9/12/2023).

Adapun tema debat perdana ini yakni terkait pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Menurut Yusuf, tema ini sudah sering digeluti oleh Capres-Cawapres 2024 yang diusung Partai Perindo tersebut, sehingga, Ganjar-Mahfud dipastikan sangat siap.



"Tema ini adalah tema yang sesungguhnya sehari-hari mereka geluti dan integritas dan kredibilitas mereka serta prestasinya di isu ini sudah diketahui oleh hal layak ramai. Saya kira mereka sangat siap," kata Yusuf Lakaseng yang juga merupakan Caleg DPR RI dari Partai Perindo untuk Dapil Sulawesi Tengah ini.

Meski begitu, Yusuf mengakui, pihaknya sempat meragukan jalannya debat Pilpres 2024 ini bisa menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat. Hal ini disebabkan soal wacana KPU yang menghilangkan debat khusus cawapres.



"Semenjak KPU mewacanakan debat cawapres hilang yang kemudian diprotes publik itu, saya kok agak ragu KPU ini bisa menyajikan debat yang menarik karena sepertinya mereka lupa akan kekuasaannya," tandasnya.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2024, KPU akan mengubah format debat yang khusus hanya diikuti oleh cawapres seperti Pilpres 2019 lalu. Dalam Pemilu 2024 kali ini, cawapres turut mendampingi pasangan masing-masing saat debat capres, begitu juga ketika debat cawapres. Adapun perbedaannya hanya pada proporsi bicara masing-masing, tergantung agenda debat hari itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)