KPK Dalami Keterlibatan Petinggi Parpol dalam Kasus Korupsi Pengadaan Sapi di Kementan

Jum'at, 08 Desember 2023 - 07:38 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo (SYL), Djamaluddin Koedoeboen mengatakan, ada dugaan oknum petinggi partai politik yang terlibat beberapa proyek di Kementan dan menimbulkan pemerasan oleh Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri terhadap Mentan SYL.

"Ini terkait dugaan keterlibatan mereka di beberapa proyek di Kementan, sehingga terjadi pemerasan dari FB selaku ketua KPK nonaktif terhadap Pak SYL," kata Djamaluddin, Rabu 6 Desember 2023.

Sebelumnya, Djamaluddin menyebut ada hal yang tak bisa disampaikan ke ruang publik karena ingin menjaga kondisi atau iklim yang kondusif menjelang pemilu 2024.

"(Itu soal) kami menduga terkait dengan keterlibatan beberapa oknum petinggi beberapa partai tertentu, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu pesta demokrasi di 2024 nanti," katanya.

Namun Djamaluddin tidak memerinci siapa saja nama petinggi partai politik yang terlibat beberapa proyek di Kementan tersebut. Ia hanya mengungkap bahwa lebih dari dua partai yang terlibat dalam beberapa proyek di Kementan. "Maaf aku nggak bisa menyebut nama partainya. (Jumlah) diduga lebih dari dua partai politik," ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)