Mutasi Polri, Brigjen Sentot Jadi Kepala Densus 88 Antiteror Polri

Kamis, 07 Desember 2023 - 22:51 WIB
loading...
Mutasi Polri, Brigjen Sentot Jadi Kepala Densus 88 Antiteror Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukkan Brigjen Sentot Prasetyo menjadi Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukkan Brigjen Sentot Prasetyo menjadi Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Dia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Densus 88 Antiteror Polri .

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Lalu, posisi yang ditinggalkan Brigjen Sentot, akan diisi oleh Brigjen I Made Astawa, sebagai Wakil Kepala Densus 88 Antiteror Polri.

Irjen Marthinus Hukom yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Densus 88 Antiteror Polri, nantinya akan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Masih dalam Telegram itu, Kapolri juga menunjuk Brigjen Aan Suhanan menjadi Kakorlantas Polri menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Kapolda NTT yang saat ini dijabat Irjen Johanis Asadoma akan digantikan oleh Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.



Lalu, Brigjen Johnny Eddizon Isir dirotasi menjadi Kapolda Papua Barat. Kapolda Sulsel nantinya akan dijabat oleh Irjen Andi Rian menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuki masa pensiun.

Lalu, Kapolda Kalsel nantinya akan dijabat oleh Irjen Winarto. Selanjutnya, Kapolda Kepri ke depannya akan dijabat oleh Brigjen Yan Fitri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)