Ganjar Tekankan Pentingnya Literasi Membaca bagi Anak Muda

Kamis, 07 Desember 2023 - 13:14 WIB
loading...
Ganjar Tekankan Pentingnya Literasi Membaca bagi Anak Muda
Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo akan fokus mengembangkan literasi membaca khususnya bagi anak muda Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo akan fokus mengembangkan literasi membaca khususnya bagi anak muda Indonesia. Hal itu dikatakan capres nomor urut 3 itu saat berdialog dengan milenial dan Gen Z Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023) malam.

Mulanya Ganjar mendapatkan pertanyaan dari seorang Gen Z bernama Caca. Kepada capres berambut putih ini, Caca bercerita keluh kesahnya terhadap minimnya literasi membaca buku oleh kalangan anak muda.

Bahkan, kata Caca, anak muda lebih suka membaca dari handphone. Oleh sebab itu, Caca meminta solusi kepada Ganjar bagaimana cara meningkatkan literasi anak muda dalam membaca buku.





“Literasi anak muda sukanya membaca di handphone, tapi permasalahannya di buku itu jauh lebih luas wawasannya. Apakah bapak ada motivasi kepada anak muda agar bisa membaca?” tanya Caca kepada Ganjar.

Merespons keluhan tersebut, sebagai capres Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sangat senang lantaran anak muda di Balikpapan ini peduli terhadap literasi membaca. “Saya senang sekali bertemu dengan anak muda Samarinda. Mereka bertanya bagaimana meningkatkan literasi anak muda,” ucap Ganjar.

Karena itu, dia mendorong perlu adanya wadah yang diberikan kepada anak muda agar mereka bisa peduli terhadap literasi membacanya. Apalagi, generasi muda merupakan bibit-bibit masa depan agar bisa membawa Indonesia semakin cerah.

“Karena mereka peduli akan literasi maka ini bibit-bibit masa depan Indonesia cerah. Ini ciri-ciri anak muda yang punya potensi harus dikembangkan dan mereka harus punya wadah dan pemerintah harus memfasilitasi itu,” ungkap Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar mengajak agar para anak muda mulai membaca buku apa pun bentuknya sebagai bentuk meningkatkan literasi di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)