Hasil Polling: 64,1% Publik Minta DPR Perlu Lanjutkan Hak Angket Terkait Putusan MK

Selasa, 05 Desember 2023 - 20:42 WIB
loading...
A A A
Termasuk mengenai pertanyaan keinginan politisi muda berdasarkan gender, kriteria seperti sederhana dan tegas, berada di urutan bawah. Para responden juga menjawab mengenai prioritas dalam memilih presiden, visi misi berada di urutan teratas sangat penting oleh 39,5% responden dan janji kampanye di urutan buncit sebesar 8,3%.

Selain itu, banyak responden yang merasa tidak puas menganggap tugas presiden lima tahun mendatang harus menyelesaikan hal hal yang menjadi keresahan, seperti masih adanya korupsi sebesar 21,4%, kondisi ekonomi yang tidak stabil 21,2% serta kemiskinan 19,2%.

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menyoroti hasil polling yang menyebutkan masyarakat khususnya Gen Z lebih mementingkan visi misi ketimbang gimmick politik. “Hal ini membuktikan pemilih muda cerdas dalam memilih calon pemimpinnya,” tambahnya.

Hensat, panggilan akrabnya, mengatakan aspirasi dari rakyat sudah seharusnya didengarkan oleh setiap insan yang terlibat dalam pemilu, bukan hanya KPU, Bawaslu, partai politik, paslon pilpres. Melainkan juga penguasa saat ini yang akan menyerahkan tongkat estafet pada pemimpin baru.

“Kehadiran MIR (Mobil Ide Rakyat) ini diharapkan bisa jadi inspirasi kelompok lain untuk meniru hal yang sama. Tidak harus mobil, bisa kendaraan lain yang penting bisa menangkap aspirasi rakyat dan hasilnya diinformasikan kembali ke rakyat, disuarakan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam Pemilu 2024,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)