Ziarah ke Makam Guru Tua di Palu, Ganjar Didoakan Dapat Keberkahan

Selasa, 05 Desember 2023 - 06:24 WIB
loading...
Ziarah ke Makam Guru Tua di Palu, Ganjar Didoakan Dapat Keberkahan
Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo berziarah ke makam Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua di Kompleks Masjid Alkhairaat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo berziarah ke makam Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua di Kompleks Masjid Alkhairaat, Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023) malam. Capres nomor urut 3 itu pun didoakan mendapatkan keberkahan.

Keturunan Guru Tua, Habib Hasan bin Idrus Al Habsyi mengatakan ziarah yang dilakukan Ganjar merupakan suatu bentuk penghormatan kepada tokoh muslim yang berjasa kepada agama dan negara Indonesia. "Kalau mereka datang, berarti menghormati orang-orang yang pernah di tuakan, yang pernah diakui oleh negara," ujar Habib Hasan seusai memimpin ziarah bersama Ganjar di lokasi.

Dia mengatakan, banyak pejabat, ulama, hingga masyarakat dari sejumlah wilayah di Indonesia berziarah ke makam Guru Tua untuk meneladani nilai-nilai kebaikan yang sudah dilakukan semasa hidupnya. Habib Hasan juga mendoakan agar Ganjar mendapatkan keberkahan.

Ziarah ke Makam Guru Tua di Palu, Ganjar Didoakan Dapat Keberkahan






"Setiap kepala negara atau calon apa saja, masing-masing mau cari keberkahan ketika datang ke mari. Mudah-mudahan mereka mendapatkan keberkahan," ucap Habib Hasan.

Ziarah ke Makam Guru Tua di Palu, Ganjar Didoakan Dapat Keberkahan


Habis Hasan juga mengungkapkan terkait dengan sejarah dan peran Guru Tua semasa hidupnya, sehingga bisa mendirikan ponpes sekaligus lembaga pendidikan Alkhairaat. "Tentang peletakan batu pertama Alkhairaat ini dibangun dan apa Alkhairaat itu bergerak di bidang apa, jadi ada tiga visi, ada pendidikan, dakwah, dan sosial," ungkapnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku senang bisa berziarah kepada tokoh-tokoh muslim yang semasa hidupnya mengabdikan diri kepada umat dan bangsa, baik jalur agama maupun pendidikan dan sosial kemasyarakatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)