Ganjar Senang Warga Dukung Pemberantasan Korupsi: KPK Harus Diperkuat, Sistem Diperbaiki

Minggu, 03 Desember 2023 - 19:59 WIB
loading...
Ganjar Senang Warga Dukung Pemberantasan Korupsi: KPK Harus Diperkuat, Sistem Diperbaiki
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media usai pertemuan di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merasa senang menampung aspirasi dukungan terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Aspirasi tersebut disampaikan dilayangkan tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Saya senang sekali karena suaranya lantang. Di Kendari ini disuarakan. 'Pak, hajar korupsi' Cocok, saya bilang gitu," kata Ganjar usai pertemuan di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Menurut Ganjar, perlu dilakukan penguatan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Itu artinya KPK mesti dikuatkan. Itu artinya sistem mesti diperbaiki, dan itu artinya kontrol masyarakat berjalan," kata Ganjar.



Dengan begitu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun yakin investasi akan masuk seiring adanya kepastian hukum.

"Kalau ini terjadi, betul kata Bapak itu tadi, kalau korupsi kita hajar semuanya, investasi masuk senang, dan daerah akan tumbuh. Begitu kira-kira. Saya senang sekali," kata Ganjar.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)