Tanggapi Keresahan Masyarakat Makassar, Sandiaga: Jawabannya Kegerus

Jum'at, 01 Desember 2023 - 16:30 WIB
loading...
Tanggapi Keresahan Masyarakat Makassar, Sandiaga: Jawabannya Kegerus
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno merespons keresahan masyarakat dan generasi muda Makassar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno menekankan tiga fokus utama dalam slogan PPP. Ketiga fokus tersebut meliputi Harga Murah , Kerja Mudah, dan Hidup Berkah.

Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD itu mengatakan, ketiga fokus utama itu merupakan rumusan dari sejumlah aspirasi masyarakat, khususnya kalangan muda.

Sulitnya mencari lapangan pekerjaan diungkapkannya menjadi keresahan anak-anak muda saat ini. "Lapangan kerja harus tersedia bagi anak-anak muda, lewat apa? salah satunya lewat gerakan kewirausahaan," ungkap Sandiaga Uno ketika menyapa para mahasiswa dan organisasi masyarakat di Aula Baruga Angin Mamiri, Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (1/12/2023).



"Karena itu, UMKM menjadi prioritas kami, karena 97% penciptaan lapangan kerja tercipta oleh UMKM. Agar berkembang, UMKM harus diberi PPP, yaitu pelatihan, pendampingan, dan permodalan," bebernya.

Pernyataan Sandiaga Uno diamini Sekretaris Sandinesia Sulawesi Selatan, Salman Karsa. Meski demikian, Salman Karsa menanyakan langkah konkret Ketua Dewan Pakar Capres Ganjar-Mahfud MD untuk menghadirkan Harga Murah dan Hidup Berkah.



"Bagaimana bisa harga murah, apalagi harga solar di Makassar tinggi dan langka? Apa langkah konkret untuk menghadirkan Harga Murah dan Hidup Berkah?" ujar Salman kepada Sandiaga Uno.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sandiaga Uno membeberkan sejumlah harga komoditas yang melambung tinggi. Kenaikan harga komoditas itu membebani kehidupan masyarakat saat ini.

"Di Makassar harga solar tinggi dan langka, begitu juga di DKI, harga bahan pangan mahal. Hal ini harus diatasi dengan serius lewat konsep KEGERUS, yaitu Keroyok, Gerilya dan Urai satu satu," ungkap Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)