Majukan Indonesia Timur, Mahfud MD: KKN sebagai Akar Persoalan Harus Diberantas

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:58 WIB
loading...
Majukan Indonesia Timur, Mahfud MD: KKN sebagai Akar Persoalan Harus Diberantas
Cawapres Mahfud MD menyatakan, dirinya dan Ganjar Pranowo bertekad memajukan Indonesia timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menyatakan, dirinya dan Ganjar Pranowo bertekad memajukan Indonesia timur. Untuk itu, Mahfud merasa praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) harus diberantas.

Menurutnya, sejarah reformasi harus menjadi pijakan dalam pembenahan sistem agar terhindar dari KKN serta penegakan hukum tanpa pandang bulu dalam pemberantasan KKN.

Mahfud mencontohkan kepemimpinan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Mahfud mengatakan, Ganjar sangat fokus memperhatikan pada peningkatan kesejahteraan pegawai dan pembenahan sistem agar terhindar dari praktik KKN.



“Mas Ganjar dan saya bertekad memajukan Indonesia Timur. Dan, akar persoalan yang harus diberantas adalah korupsi, kolusi, dan nepotisme. KKN harus dijadikan sebagai musuh bersama,” kata Mahfud, Jumat (1/12/2023).

Hal itu diyakini Mahfud lantaran Ganjar telah menerapkan sejumlah program seperti peningkatan transparansi dan akuntabilitas, mengoptimalkan proses digitalisasi birokrasi untuk menguatkan sistem pengawasan.



Kemudian, meningkatkan transparansi proses, perbaikan SOP internal untuk membentuk budaya kerja yang mendukung proses reformasi hukum, dan menjamin kesejahteraan aparat penegak hukum selama bekerja dan setelah pensiun.

“Yang terpenting adalah kami sama-sama pemberani dan punya nyali, dengan didasari sikap moral yang baik serta keimanan yang kuat . Ini modal yang tidak bisa dianggap remeh. Tanpa keberanian, kami mungkin bisa menyikat habis mafia hukum,” kata Mahfud.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)