Didukung Solidaritas Nahdliyin-Alumni PMII, Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Kamis, 30 November 2023 - 21:34 WIB
loading...
Didukung Solidaritas Nahdliyin-Alumni PMII, Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid optimistis Solidaritas Nahdliyin dan alumni PMII menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Solidaritas Nahdliyin dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pendukung Ganjar -Mahfud MD (Sapu Jagat) mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 3 itu. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid, berharap mereka bisa melanjutkan perjuangan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Harapan itu disampaikan Yenny saat menghadiri acara deklarasi dukungan Sapu Jagat untuk Ganjar-Mahfud. Acara itu digelar di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

"Saya mewakili banyak identitas hari ini, mulai dari identitas di Tim Pemenangan Nasional (TPN) maupun komunitas keluarga besar Nahdlatul Ulama. Orang-orang NU semuanya gabung di sini (Sapu Jagat)," ujar Yenny.



"Ini tentunya menguatkan sekali hati kita, semangat kita, untuk ke depan Indonesia akan dipimpin oleh pemimpin yang mengerti suara hati umat dan pemimpin yang bagi saya pribadi bisa melanjutkan perjuangannya Gus Dur," sambungnya.

Putri Gus Dur ini berharap jaringan Sapu Jagat maupun PMII dapat mengajak masyarakat untuk membuat Pemilu 2024 semakin bermartabat. Dia juga berharap potensi konflik pada masa kampanye dapat ditekan sekecil mungkin.



Sementara itu, Ketua Sapu Jagat, Abdul Wahid, menjelaskan mereka siap membantu memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Sapu Jagat bakal fokus mengenalkan paslon nomor urut 3 itu kepada masyarakat di akar rumput.

"Kami siap (memenangkan Ganjar-Mahfud). Kami memiliki jaringan di seluruh Indonesia dan kami sudah mulai melakukan aktivasi-aktivasi," ujar Wahid.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)