Ganjar Pranowo Enggak Baper Dikritik: Yang Penting Tidak Boleh Fitnah

Kamis, 30 November 2023 - 13:58 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Enggak Baper Dikritik: Yang Penting Tidak Boleh Fitnah
Calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo mengaku tidak pernah baper atau bawa perasaan jika dihajar, dikritik, bahkan dihina. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo mengaku tidak pernah baper atau bawa perasaan jika dihajar, dikritik, bahkan dihina. Hal tersebut dikatakannya dalam acara Dialog Pers dan Capres di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

"Kalau dihajar, saya sudah terlalu sering, dipuji juga pernah. Yang perlu disikapi dari kita jangan baperan," katanya.

Namun, Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman, dan family man itu berpesan agar apa yang disampaikan bukan berupa fitnah.





"Kita berada pada posisi itu tuh, Anda itu wajib, wajib dikritik, wajib di ini, jadi jangan baperan. Yang penting edukasinya dan tidak boleh fitnah. Itu aja," ucapnya.

Capres nomor urut 3 itu menegaskan bahwa semua orang mempunyai kebebasan berpendapat. Bahkan, ia mempersilakan anak muda hingga stand up komedian untuk menyampaikan kritiknya.

"Jadi terkait dengan kebebasan dan kemerdekaan berekspresi, silakan. Bahkan anak-anak sekarang, para stand up komedian, jadi ketakutan semua. Mas kalau saya kritik ini gimana? Lho, saya kritik aja," katanya.

Namun, Ganjar meminta agar pihak yang mengkritik dirinya tidak marah ketika ia melakukan kritik balik.

"Tapi kalian nanti saya kritik jangan marah ya. Nah pada saat saya gantian kritik, lho gimana sih, anda ini pejabat kok ngeritik. Enggak, maksud saya biar ada dialektika. Kan kita ini masih belajar nih, kita ini belum mapan-mapan banget," katanya.

"Kalau anda boleh, kenapa saya tidak boleh? Woh Anda pejabat. Oke kalau begitu saya batasi. Tapi saya boleh dong menggiatkan. Begitu. Ini yang terjadi," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)