Organisasi Bikinan Ma'ruf Amin Dukung Prabowo-Gibran

Selasa, 28 November 2023 - 21:08 WIB
loading...
A A A
Sehubungan sudah memasuki masa kampanye, kegiatan deklarasi juga dapat berupa kampanye yang melibatkan masyarakat dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Guntur melanjutkan, Kiai Ma'ruf Amin yang saat ini menjabat Wakil Presiden bersikap netral.

"Kami, pengurus ARBI menilai gagasan Arus Baru Indonesia sangat relevan untuk dilanjutkan oleh pemimpin negara, presiden, dan wakil presiden mendatang," ungkap Guntur.

Arus Baru Indonesia menjadi organisasi berbadan hukum perkumpulan pada 15 Januari 2020. Sejak awal berdiri, ARBI dipimpin Ketua Umum Lukmanul Hakim.

Pada 10 November 2023, Guntur S Mahardika mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Arus Baru Indonesia. “Konsep Arus Baru Indonesia digagas oleh Kiai Ma'ruf Amin. Gagasan ini berawal dari Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia dengan mengusung tema Arus Baru Ekonomi Indonesia pada 2017,” imbuhnya.

Gagasan itu kemudian dikembangkan menjadi konsep impelementatif dengan tujuan utama untuk keadilan sosial, mengurangi kemiskinan, dan kesejangan sosial. "Ketika menjabat Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin mengimplementasikan konsep Arus Baru Indonesia yang menjadi refocusing tugas beliau, antara lain penguatan ekonomi kerakyatan dan usaha mikro, pengembangan industri halal, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, pengembangan dana sosial syariah, ekonomi umat dan pesantren, dan reformasi birokrasi," ucapnya.

Ada sembilan kekuatan yang menjadi pilar ARBI yaitu, pilar ekonomi, pilar ulama, pilar remaja masjid dan santri, pilar pengusaha, pilar milenial, pilar kependidikan, pilar buruh pedagang petani dan nelayan, dan pilar kebudayaan. "Dengan kekuatan pilar-pilar ini ARBI akan terus berkontribusi membangun menuju bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Bangsa yang gemah ripah loh jiwani,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)