Wiranto: Penggantian Panglima Jangan Jadi Polemik

Rabu, 29 November 2017 - 16:59 WIB
Wiranto: Penggantian Panglima Jangan Jadi Polemik
Wiranto: Penggantian Panglima Jangan Jadi Polemik
A A A
BANDUNG - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan, masyarakat sebaiknya menunggu keputusan terkait penggantian Panglima TNI. Persoalan itu jangan dijadikan polemik berkepanjangan.

"Jadi tunggu aja kenapa sih. Ditunggu saja. Beliau (Jenderal TNI Gatot Nurmantyo) pensiun, jadi mau tidak mau ada saatnya untuk diganti. Kita tunggu aja dengan sabar gak usah dipolemikan," kata Wiranto seusai menghadiri acara Seminar Pasis Dikreg 44 di Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Rabu (29/11/2017).

Wiranto memgemukakan, penggantian Panglima TNI merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika telah tiba waktunya, pasti akan diumumkan pengganti Gatot Nurmantyo.

"Penggantian panglima tentu sesuai aturan. Yang penting, kepentingan saat ini semuanya dipertimbangkan dari kondisi objektif terkini. Termasuk undang-undang dan pejabat juga begitu. Mana kira-kira yang tepat untuk bisa menghadapi kondisi terkini dan akan datang. Itu pertimbangan utama kami," ujar Wiranto.

Mantan Panglima TNI menuturkan, kita tidak boleh selalu bertumpu kepada suatu kebiasaan. Ini perlu diubah. "Masukan saya, negeri ini memang perlu berubah dalam menghadapi persaingan yang cukup ketat dan perubahan dunia yang sangat cepat terutama teknologi. Kehidupan manusia juga berubah. Kalau gak berubah, kita akan tertinggal, maka jangan sampai alergi terhadap perubahan. Kalau tidak berubah kita bisa punah," tandas Wiranto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3120 seconds (0.1#10.140)