Marsekal Hadi Tjahjanto Masuk Kabinet Jokowi, Demokrat Akui Kualitasnya

Kamis, 11 November 2021 - 12:27 WIB
loading...
Marsekal Hadi Tjahjanto Masuk Kabinet Jokowi, Demokrat Akui Kualitasnya
Partai Demokrat mengaku kualitas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Karena itu, Demokrat mendukung Hadi masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang pensiun dari Panglima TNI yang tinggal menunggu hari, santer dikabarkan bahwa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Presiden diisukan akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan mengakui kualitas dan kompetensi Hadi Tjahjanto. Karena itu, ia menyambut baik jika Hadi masuk ke dalam kabinet.

"Saya pikir dia memiliki kualitas, kompetensi yang bagus, pengalaman sebagai panglima, karirnya juga bagus," kata Syarief kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Reshuffle Kian Santer, Hadi Tjahjanto dan Zulhas Berpotensi Geser Menteri Profesional

Menurut Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini, sangat disayangkan jika kemampuan Hadi tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh Jokowi. "Sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan," ujarnya.

Dengan demikian, Wakil Ketua MPR RI ini mengaku tidak masalah jika Hadi Tjahjanto akan diakomodasi oleh Jokowi dalam reshuffle kabinet yang akan datang. Justru bagus dan mendukungnya. "Nggak masalah, bagus, saya dukunglah kalau Pak Hadi sih," katanya.

Baca juga: Pergantian Panglima TNI Tak Akan Pengaruhi Jokowi Reshuffle Kabinet
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)