Purnawirawan TNI AU Nilai Arah Perjalanan Bangsa Sudah Tepat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:35 WIB
loading...
Purnawirawan TNI AU Nilai Arah Perjalanan Bangsa Sudah Tepat
Ketua Umum Elang Indonesia Maju, Marsdya TNI (Purn) Dede Rusamsi mengatakan arah perjalanan bangsa ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat dan terarah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Elang Indonesia Maju, Marsdya TNI (Purn) Dede Rusamsi mengatakan arah perjalanan bangsa ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat dan terarah. Mantan Kepala Staf Umum TNI tersebut menyampaikan bahwa Elang Indonesia Maju adalah organisasi yang menaungi para purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) untuk mendukung kepemimpinan nasional yang konstitusional dan mengawal visi-misi Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia.

Menurut Dede, dalam organisasi Elang Indonesia Maju tergabung para purnawirawan perwira menengah dan perwira tinggi TNI AU. "Kami para purnawirawan TNI AU memberikan apresiasi tinggi atas kinerja dan capaian kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sejak 2014 sampai sekarang. Untuk itu kami akan terus mendukung pemerintah dengan memberikan masukan dan saran konstruktif agar cita-cita Indonesia maju dapat terwujud," ujar Dede di Jakarta, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Pesan Amien Rais untuk Jokowi: Terus Atau Mundur)

Dede menilai arah perjalanan bangsa ini sudah mengarah pada tercapainya tujuan nasional, yaitu masyarakat Indonesia adil, makmur dan sejahtera. Untuk itu, Dede mengimbau seluruh kalangan, khususnya para tokoh bangsa dan elite politik untuk bersatu padu menciptakan suasana teduh dan iklim politik yang kondusif agar pemerintah dapat bekerja lebih maksimal.

"Apalagi saat ini negeri ini sedang terkena cobaan pandemi COVID-19. Kita harus mendukung pemerintah agar bisa segera mengatasi pandemi ini sekaligus melakukan pemulihan ekonomi nasional akibat COVID-19," kata Dede.

Sementara itu, Penasihat Elang Indonesia Maju, Marsda TNI (Purn) Jeffry ZA Baadilla menambahkan saat ini kita harus melupakan semua perbedaan pandangan politik dan perbedaan apa pun.

"Semua komponen bangsa harus bersatu secara sinergis untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi dan dampak ekonomi yang terjadi. Kalau ada ide atau pandangan lain yang konstruktif dalam kaitan mengatasi krisis ini seyogyanya disampaikan melalui saluran yang benar kepada pemerintah. Membantu pemerintah mengatasi krisis yang terjadi saat ini adalah tanggung jawab sejarah kita sebagai anak bangsa," papar Jeffry.

Dalam kesempatan yang sama Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto selalu Sekretaris Umum Elang Indonesia Maju menyampaikan bahwa masukan dari hasil diskusi anggota Elang Indonesia Maju ini akan segera disampaikan kepada pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara dan Kantor Staf Presiden. (Baca juga: Daftar Lengkap Penerima Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi)

"Para senior purnawirawan TNI AU telah banyak memberikan bekal dan arahan kepada pengurus dan anggota Elang Indonesia Maju agar senantiasa mengawal perjalanan bangsa ini dengan selalu mendukung pemerintah dan aktif memberikan saran dan masukan konstruktif kepada presiden dan jajaran di bawahnya," jelas Dwi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)