Tiga WNI Relawan RS Indonesia di Jalur Gaza Berhasil Dievakuasi ke Rafah

Jum'at, 24 November 2023 - 15:32 WIB
loading...
Tiga WNI Relawan RS Indonesia di Jalur Gaza Berhasil Dievakuasi ke Rafah
Tiga WNI yang menjadi relawan di Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza Palestina, telah berhasil dievakuasi ke Rafah, Gaza Selatan. Foto/Daerah Gaza yang dibom Israel/Anadolu
A A A
JAKARTA - Tiga warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi relawan di Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza , Palestina, telah berhasil dievakuasi ke Rafah, Gaza Selatan. Mereka dalam kondisi aman.

"Tiga Relawan MER-C sudah dievakuasi dari RS Indonesia di Gaza Utara ke Rafah, Gaza Selatan,"dikutip dalam akun instagram resminya MER-C @mercindonesia, Jumat (24/11/2023).

MER-C mengatakan, ketiganya tengah menunggu kesempatan evakuasi untuk keluar dari Gaza. "Ketiga relawan saat ini menunggu kesempatan evakuasi keluar dari Gaza,"katanya.



Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Presidium MER-C Indonesia Dr. Sarbini Abdul Murad. Mereka pun tengah menunggu proses evakuasi dari Kementerian Luar Negeri.

"Iya sudah dua hari yang lalu, barusan kita komunikasi mereka sehat. Mereka sedang proses evakuasi yang dilakukan oleh Kemlu," kata Sarbini saat dihubungi MNC Portal.

Adapun ketiga relawan tersebut yakni Fikri Rofiul Haq, Farid Zanjabil Al Ayubi, dan Reza Aldilla Kurniawan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)