Try Sutrisno: Pancasila Pertemukan Perbedaan dan Keberagaman

Jum'at, 10 November 2017 - 16:19 WIB
Try Sutrisno: Pancasila Pertemukan Perbedaan dan Keberagaman
Try Sutrisno: Pancasila Pertemukan Perbedaan dan Keberagaman
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mengamalkan nilai luhur Pancasila. Di tengah era globalisasi seperti saat ini, Pancasila diperlukan sebagai penunjuk arah dalam menyongsong masa depan bangsa.

"Mari kita kobarkan kembali penghayatan dan pengamalan Pancasila. Jangan Kita lupakan Pancasila sehingga kehilangan arah dan tersesat," ujar Try di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Try menuturkan, Pancasila adalah hasil buah pikir para pendiri bangsa. Dia lahir sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan Pancasila, NKRI bisa utuh dan tetap eksis hingga saat ini.

"Pancasila telah pertemukan perbedaan dan keberagaman dalam satu kesatuan," kata Try.

Dalam kesempatan itu, Try menyambut baik langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merintis kembali gerakan penghayatan semangat serta nilai-nilai Pancasila melalui pembentukan lembaga di bawah presiden.

"Ini momentum bagi bangsa Indonesia untuk kobarkan sumpah bahwa Indonesia akan tetap kokoh, utuh, bersatu padu dengan Pancasila," ucap Try.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8399 seconds (0.1#10.140)