Dapat Dukungan dari Nelayan di Cirebon, Ganjar-Mahfud Diharapkan Beri Perhatian ke Nelayan

Senin, 20 November 2023 - 18:05 WIB
loading...
Dapat Dukungan dari Nelayan di Cirebon, Ganjar-Mahfud Diharapkan Beri Perhatian ke Nelayan
Pasangan capres dan cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan dari para nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan pada kontestasi Pilpres 2024 dari para nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Mereka berharap sosok Ganjar dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi nelayan.

Salah satu nelayan bernama Muhammad menyebut ada masalah pendangkalan kali yang menghubungkan desanya ke laut. Ia meminta Ganjar menyoroti hal ini, apalagi sejauh ini warganya tidak pernah mendapatkan tindakan apapun meskipun sudah sering kali masalah itu disuarakan.

“Kalau sudah agak siang dan kali sudah surut, maka nelayan tidak bisa melaut karena kali sangat dangkal. Kami sudah berulang kali meminta ini kepada pihak terkait, tetapi belum ada tindakan apa-apa,” jelas Muhammad, Senin (20/11/2023).



Muhammad meyakini bahwa Ganjar mampu menyelesaikan masalah tersebut. Salah satu alasannya ialah Ganjar dikena merakyat dan mampu menyerap aspirasi masyarakat. "Jadi bukan saat Pemilu ini saja saya lihatnya (dekat dengan rakyat)," ungkap dia.

Basmani salah satu pemuka agama di desa nelayan Bungko Kidul juga menyoroti terkait permasalahan sampah yang ada. Menurutnya sampah yang mengendap di dasar kali kerap kali membelit kipas motor perahu sehingga mesin menjadi mati.

"Agar Pak Ganjar nantinya bisa menyediakan penampungan sampah yang lebih layak, dan masyarakat juga ditingkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah semaunya," ungkap dia.

Para nelayan lainnya juga membererikan perhatian terhadap seluruh proses Pemilu 2024. Nelayan itu berharap agar pemilu berlangsung transparan dan tidak ada yang disembunyikan. "Tak ada yang disembunyi-sembunyikan yang dapat membuat rakyat menjadi curiga," ungkapnya.

Dukungan dari nelayan ini dilakukan dengan prosesi menggelar doa di tengah laut. Hal itu dilakukan pada Jumat (17/11/2023). Dukungan para nelayan ini disambut baik oleh calon presiden Ganjar Pranowo.

Di tengah kesibukannya, Ganjar berbincang dengan para nelayan melalui sambungan video call. Ganjar juga mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam atas dukungan yang telah ditunjukkan kepada para nelayan, sekaligus memberikan semangat kepada para nelayan dalam menjalankan profesinya sehari-hari.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)