Nelayan Cirebon Gelar Prosesi, Doakan Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Senin, 20 November 2023 - 17:08 WIB
loading...
Nelayan Cirebon Gelar Prosesi, Doakan Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Dukungan terhadap Ganjar dan Mahfud pada Pemilu 2024 itu dilakukan nelayan di Cirebon, dengan menggelar prosesi doa di tengah laut pada Jumat 17 November 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kembali mendapat dukungan dari kelompok masyarakat. Kali ini dukungan datang dari barisan nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dukungan terhadap Ganjar dan Mahfud pada Pemilu 2024 itu dilakukan dengan menggelar prosesi doa di tengah laut pada Jumat 17 November 2023. Mereka juga sekaligus memohon kepada Tuhan YME agar mereka selalu diberikan perlindungan keselamatan, kesehatan,dan rezeki dalam menjalani profesi sebagai nelayan.

Puluhan nelayan melakukan prosesi doa yang dimulai dari desa Bungko Kidul. Puluhan nelayan yang sudah berkumpul kemudian secara bersama-sama menggunakan perahu menuju ke laut.

Setelah mencapai titik kumpul di laut yang telah ditentukan,mereka kemudian memanjatkan doa bersama baik untuk mendoakan kelancaran pasangan Ganjar-Mahfud mengikuti pilpres, maupun doa bagi kelancaran mata pencaharian.

Salah satu alasannya dukungan adalah lantaran sosok Ganjar dianggap merakyat dan siap menampung aspirasi para nelayan.

"Jadi bukan saat Pemilu ini saja saya lihatnya (dekat dengan rakyat),” jelas Muhammad salah satu nelayan yang ikut prosesi tersebut, Senin (20/11/2023).

Nelayan lainnya yakni Nogi mengaku sosok Mahfud juga menjadi nilai tambah pasangan itu. Ia meyakini Mahfud MD mampu bersikap tegas dalam menegakan hukum di Indonesia.

"Waktu saya menonton Pak Mahfud sedang berdiskusi dengan anggota DPR, dia dengan tegas bilang bahwa koruptor akan terus dikejar dan dibasmi. Wah bagus sekali itu Pak Mahfud," ungkap Nogi.

Dukungan para nelayan ini disambut baik oleh calon presiden Ganjar Pranowo. Di tengah tengah kesibukan, Ganjar berbincang dengan para nelayan melalui sambungan video call.

Ganjar juga mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam atas dukungan yang telah ditunjukkan kepada para nelayan, sekaligus memberikan semangat kepada para nelayan dalam menjalankan profesinya sehari-hari.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)