Ulama Bangkalan Ajak Warga Madura Mendoakan Mahfud MD Terpilih Jadi Pemimpin Nasional

Sabtu, 18 November 2023 - 23:29 WIB
loading...
Ulama Bangkalan Ajak Warga Madura Mendoakan Mahfud MD Terpilih Jadi Pemimpin Nasional
Cawapres Mahfud MD menghadiri acara istigosah yang berlangsung di Lapangan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Morkepek, Bangkalan, Sabtu (18/11/2023). Foto: MPI/Dok
A A A
MADURA - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil KH Muqtafi Aschal mengatakan Cawapres Mahfud MD pantas untuk didoakan oleh warga Madura agar bisa menjadi pemimpin nasional. Sebab cawapres pendamping Ganjar Pranowo itu merupakan putra asli Madura.

"Beliau putra asli Madura. Kita doakan menjadi pemimpin nasional, wakil khalifah Allah mewakili rakyat Madura dan Indonesia," ungkap KH Muqtafi yang juga merupakan cicit dari ulama besar Indonesia Syaikhona Cholil Bangkalan dalam acara istigosah yang berlangsung di Lapangan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Morkepek, Bangkalan, Sabtu (18/11/2023).


Sementara Ketua Umum DPP IKAMA Haji Rawi mengatakan, sebagai putra terbaik Madura, Mahfud MD perlu didukung oleh orang Madura. Dia meyakini jika terpilih menjadi wakil presiden, Mahfud MD tidak akan sekadar menjadi ban serep atau cadangan.

Mahfud MD yang dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik akan terus berkontribusi, khususnya di sektor penegakan hukum.

"Apalagi beliau tidak pernah sabar menghadapi kemungkaran. Meski jadi wakil, saya yakin beliau tak akan diam melihat kemungkaran. Karena sifat tabligh, sidik, amanah, fathonah, ada di diri beliau," terangnya.

Begitu juga dengan relawan IKAMA Nasional, Haji Zaini. Dia mengajak warga Madura agar mendoakan Mahfud supaya terpilih sebagai Wakil Presiden 2024.



“Ini putera terbaik Madura. Insy Allah kita semua di Pilpres 2024, sepakat akan memilih tretan dhibik, settong dareh, wajib memilih Pak Mahfud. Seluruh warga Madura, sukseskan putra terbaik Madura ini menjadi wapres 2024-2029," katanya.

Sementara itu, Mahfud MD yang pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura ini mengajak ribuan warga berselawat jibril. Massa yang hadir pun ikut bersenandung.

Dalam kesempatan ini, Mahfud berjanji akan tetap tegas dalam menegakkan keadilan jika mendapat amanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)