Kunjungan Pertama sebagai Cawapres, Mahfud MD Disambut Meriah Ribuan Warga Madura

Sabtu, 18 November 2023 - 18:58 WIB
loading...
Kunjungan Pertama sebagai Cawapres, Mahfud MD Disambut Meriah Ribuan Warga Madura
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD disambut ribuan orang saat pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD disambut ribuan orang saat pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura , Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Mahfud dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Garam ini, salah satunya menghadiri acara Istigosah di Lapangan Ikatan Keluara Madura (IKAMA), Morkepek, Bangkalan.

Dalam istighosah yang dihadiri tokoh-tokoh Madura dan ulama, warga membawa 100 tumpeng sebagai simbol syukuran karena ada putera daerah berlaga di pentas nasional. Sejumlah tokoh mendoakan Mahfud menjadi pemimpin nasional.

Salah satunya datang dari Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, KH Muqtafi Aschal yang juga merupakan cicit dari Syaikhona Cholil Bangkala.



"Beliau putra asli Madura. Kita doakan menjadi pemimpin nasional, wakil khalifah Allah mewakili rakyat Madura dan Indonesia," kata KH Muqtafi.

Ketua Umum DPP IKAMA, Haji Rawi menilai, Mahfud MD sebagai putra terbaik Madura harus didukung oleh masyarakat Madura. Dia memastikan, jika Mahfud terpilih, akan terus berkontribusi khususnya di sektor penegakan hukum.

"Apalagi beliau tidak pernah sabar menghadapi kemungkaran. Meski jadi Wakil, saya yakin beliau tak akan diam melihat kemungkaran. Karena sifat tabligh, sidik, amanah, fathonah, ada di diri beliau," katanya.

Relawan IKAMA Nasional, Haji Zaini berharap apa yang dicita-citakan Mahfud MD dapat tercapai.

"Ini putra terbaik Madura. InsyaAllah kita semua di Pilpres 2024, sepakat akan memilih tretan dhibik, settong dareh, wajib memilih Pak Mahfud. Seluruh warga Madura, sukseskan putera terbaik Madura ini menjadi Wapres 2024-2029," tuturnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)