PAN Disarankan Keluar Koalisi, PKS: Amien Rais Pasti Punya Dasar Kuat

Sabtu, 04 November 2017 - 20:12 WIB
PAN Disarankan Keluar Koalisi, PKS: Amien Rais Pasti Punya Dasar Kuat
PAN Disarankan Keluar Koalisi, PKS: Amien Rais Pasti Punya Dasar Kuat
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini bahwa saran Amien Rais agar Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari koalisi pendukung pemerintah memiliki dasar yang kuat. Sebab, selain pendiri, Amien Rais merupakan tokoh yang membesarkan PAN.

"Pak Amien Rais pendiri dan yang membesarkan PAN. Sarannya pasti kuat dasarnya," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Sabtu (4/11/2017).

Kendati demikian, PKS tidak ingin mengintervensi atau mempengaruhi keputusan PAN dalam merespons keinginan Amien Rais itu. Karena, kata Mardani, setiap partai memiliki kebijakan sendiri.

"Monggo memutuskan mau di dalam kabinet atau di luar," ujar legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat VIII ini. Lebih lanjut dia mengatakan, PKS akan tetap menghargai dan bekerja sama dengan PAN.

Diketahui, Amien Rais menyarankan Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari koalisi pendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Ketua Umum Majelis Kehormatan PAN ini tidak ingin partainya menjadi beban sejarah dari kebijakan pemerintah saat ini yang dinilainya lebih memperhatikan pengembang. Amien mencontohkan sikap pemerintah terkait proyek reklamasi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)