Soal Pertemuan dengan 3 Cawapres, Wapres: Sibuk Semua, Kita Lihat Situasinya

Rabu, 15 November 2023 - 13:11 WIB
loading...
Soal Pertemuan dengan 3 Cawapres, Wapres: Sibuk Semua, Kita Lihat Situasinya
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin angkat bicara mengenai pertemuan dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang masih tertunda. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Ami n angkat bicara mengenai pertemuan dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) yang masih tertunda. Pertemuan tertunda karena kesibukan masing-masing cawapres.

Sebelumnya, Wapres direncanakan bertemu tiga cawapres yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Gibran Rakabuming Raka pada Senin 6 November 2023 lalu. Namun, pertemuan itu urung terjadi.



“Mengenai pertemuan itu, memang semula dirancang untuk bertemu. Tapi para cawapres itu kan sibuk semua. Apakah masih ada, kita lihat saja. Apa masih memerlukan itu untuk dilaksanakan apa tidak, kita lihat situasinya,” ujarn Wapres usai menghadiri acara pembukaan Habibie Democracy Forum Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Sebelumnya, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengungkapkan batalnya pertemuan Wapres dengan tiga cawapres. Masduki pun mengatakan pertemuan itu akan dijadwalkan kembali.

“Segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” katanya.

Saat itu, Masduki menjelaskan bahwa penundaan ini dikarenakan Wapres harus melaksanakan rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.



“Adapun penundaan ini, disebabkan Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri hal yang sangat penting. Yaitu Rapat Internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya,” papar Masduki.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)