Taspen Lakukan Penataan Kampung Ulos Samosir

Selasa, 14 November 2023 - 02:09 WIB
loading...
Taspen Lakukan Penataan Kampung Ulos Samosir
PT Taspen melakukan pembangunan dan penataan Kampung Wisata Ulos di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Taspen melakukan pembangunan dan penataan Kampung Wisata Ulos di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Ini merupakan komitmen Taspen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri mengatakan, pihaknya membangun fasilitas gedung toilet dan food court di kawasan Kampung Ulos guna meningkatkan kenyamanan wisatawan dalam mendukung pertumbuhan ekosistem perekonomian UMKM setempat.

“Pembangunan dan penataan Kampung Ulos merupakan wujud komitmen Taspen dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya dalam keterangan pada Senin (13/11/2023).

Melalui program TJSL, lanjut Rena, Taspen berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk kegiatan yang mendukung roda perekonomian di Kampung Ulos.

Menurut dia, dengan tersedianya sarana dan prasarana yang baik, diharapkan masyarakat Kampung Ulos dapat mengembangkan diri dan lebih berdaya secara ekonomi.



Selain pembangunan fasilitas, Taspen juga melakukan pembinaan dan pelatihan manajemen kepada warga setempat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya guna dan nilai tambah bagi warga untuk terus meningkatkan antusiasme wisatawan yang berkunjung ke Kampung Ulos.

Asisten II Pemkab Samosir Hotraja Sitanggang menyampaikan apresiasi penuh kepada PT TASPEN atas program pembangunan dan penataan Kampung Ulos. "Pembangunan dan penataan Kampung Ulos ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, utamanya pembangunan gedung toilet dan food court akan meningkatkan daya tarik Kampung Ulos sebagai destinasi wisata," ujarnya.

Kepala Desa Raja Simarmata menuturkan, pembangunan dan penataan Kampung Ulos ini akan menjadi awal yang baik bagi kemajuan masyarakat Kampung Ulos. "Dengan tersedianya sarana ekonomi yang baik, Taspen berupaya agar masyarakat Kampung Ulos dapat terus meningkatkan kreatifitasnya dan memiliki wadah pengembangan diri untuk menjadi berdaya secara ekonomi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)