TGB Harap Pelaku Penurunan Baliho Ganjar-Mahfud Ditindak Tegas

Senin, 13 November 2023 - 02:36 WIB
loading...
TGB Harap Pelaku Penurunan Baliho Ganjar-Mahfud Ditindak Tegas
Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi berharap pelaku penurunan baliho Ganjar-Mahfud ditindak tegas. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi angkat suara terkait sejumlah laporan penurunan baliho Ganjar -Mahfud MD.

TGB nerharap agar aparat penegak hukum dapat menindak tegas upaya-upaya yang tidak sesuai dengan ketentuan. Karena menurut TGB, pemasangan baliho diatur dalam regulasi tentang kepemiluan.

"Kami berharap kepada penegak hukum untuk menindak bila ada upaya yang tidak sesuai ketentuan," kata TGB di Situbondo, Minggu (12/11/2023).

TGB pun mengingatkan soal netralitas pada Pilpres 2024. Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.



"Pesan Presiden Joko Widodo dan Kapolri agar jajaran pemerintahan, termasuk kepala daerah, kepolisian, serta perangkat negara lainnya harus netral. Karena melalui netralitas itu, akan melahirkan pemilu berkualitas," sambung Doktor Ahli Tafsir Alquran ini.

Sebagai informasi, sempat ada aksi pencopotan baliho capres-cawapres Ganjar-Mahfud dan bendera PDIP di Bali. Pencopotan baliho dilakukan di sepanjang jalan menuju tiga lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi yaitu Batu Bulan, Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar, Bali.



Untuk diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa, 31 Oktober 2023 pagi. Tampak banyak dipasang atribut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti baliho dan bendera di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh rombongan presiden.

Namun, sebelum rombongan presiden melintas, petugas Satpol PP menurunkan sejumlah baliho. Pemasangan bendera PDIP diketahui tiba-tiba dipasang jelang kedatangan Presiden Jokowi ke wilayah Kabupaten Gianyar. Terutama di lokasi yang akan dikunjungi presiden, bendera tampak paling banyak dipasang mulai ukuran kecil, sedang, hingga besar menghiasi sepanjang jalur.

Tidak hanya di Bali, pencopotan baliho juga dilakukan anggota Satpol PP Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Berdasarkan video yang viral di sosial media, nampak terduga pelaku mencopoti spanduk dan baliho bergambar Capres Ganjar Pranowo. Aksi pencopotan spanduk dan baliho bergambar Capres Ganjar Pranowo tersebut, dilakukan menjelang kehadiran Ganjar Pranowo di Kota Pematang Siantar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)