Senang Disambut Jokowi, Emir Qatar: Indonesia Bangsa yang Baik

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:13 WIB
Senang Disambut Jokowi, Emir Qatar: Indonesia Bangsa yang Baik
Senang Disambut Jokowi, Emir Qatar: Indonesia Bangsa yang Baik
A A A
JAKARTA - Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengaku senang dengan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengaku sangat bahagia berkunjung ke Indonesia yang merupakan pertama kali baginya.

"Indonesia merupakan bangsa yang baik, dan kami telah membahas berbagai macam upaya untuk meningkatkan kerja sama khususnya dalam peningkatan infrastruktur dan juga turisme," tutur Sheikh Tamim saat jumpa pers bersama di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

Tamim mengaku bersama Presiden Jokowi telah bersepakat untuk membentuk satu tim kerja untuk menindaklanjuti kesepakatan-kesepakatan yang telah dicapai dalam pertemuan bilateral tersebut. Tamim berharap kerja sama itu berjalan positif.

Dia bersama Jokowi dan delegasi juga membahas sejumlah isu di antaranya mengenai dunia Islam. Menurut dia, Indonesia memiliki peran penting dalam menyikapi isu tersebut.

Tamim juga mengatakan, telah membahas masalah etnis Rohingya di Myanmar, termasuk blokade yang dialami Qatar beserta dampaknya.

"Kami juga menyampaikan kabar sangat siap dan bersedia untuk melakukan pembahasan, mencari solusi damai atas hal ini. untuk itu, Qatar terbuka untuk membuka ruang negosiasi, ruang diskusi, bersama dengan seluruh pihak dan khususnya untuk memberikan penghormatan untuk kedaulatan semua negara," kata Tamim.

Dia mendoakan semoga Indonesia selalu mendapat bimbingan dari Tuhan yang Maha Kuasa dan hubungan Indonesia-Qatar bisa lebih maju.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)