MUI Desak Amerika hingga NATO Tarik Pasukan dari Israel

Sabtu, 11 November 2023 - 10:25 WIB
loading...
MUI Desak Amerika hingga NATO Tarik Pasukan dari Israel
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Abad 21 ini menjadi yang gelap karena kejahatan yang dilakukan Israel terhadap Palestina, terlebih Amerika dan NATO turut andil dalam kejahatan itu. Maka itu, MUI mendesak Amerika dan NATO menarik mundur pasukannya dari Israel.

"Berkaitan perkembangan paling mutakhir di Palestina, saya sampaikan beberapa poin. Pertama, peradaban dunia sekarang ini sedang dicabik-cabik, sedang dihancurkan, sedang dirusak karena genosida, karena holocaust dan kejahatan perang yang dilakukn oleh Israel," ungkap Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim pada wartawan, Sabtu (11/11/2023).

Menurutnya, ini adalah peristiwa yang sangat memilukan dan paling kejam dalam sejarah dunia selain yang dahulu pernah terjadi holocaust dan beberapa pembantaian serta genosida di beberapa negara.



Abad 21 ini menjadi abad yang gelap dan mengerikan karena kejahatan-kejahatan yang dilakukan Israel. Kedua, kata dia, penghancuran tersebut harus dihentikan, harus ada upaya-upaya serius, yang terukur tuk menghentikan penghancuruan yang sangat dahsyat ini.

Amerika dan NATO pun diminta menarik mundur pasukannya dari Israel lantaran turut andil dalam penghancuran di Palestina itu.

"Amerika, NATO, dan Israel dan semua pihak harus menarik secara total pasukan yang selama ini terlibat di dalam penghancuran ini. Stop genosida, stop holocaust, stop kejahatan perang demi kemanusiaan dan peradaban manusia," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)