Mahfud MD Bakal Kirim Tim Usut Dugaan Intimidasi Ketua BEM UI

Kamis, 09 November 2023 - 16:58 WIB
loading...
Mahfud MD Bakal Kirim Tim Usut Dugaan Intimidasi Ketua BEM UI
Menko Polhukam Mahfud MD akan mengirimkan tim untuk mengusut kasus dugaan intimidasi Ketua BEM UI Melki Sedek Huang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang, Politik, Hukum, dan Kemanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan mengirimkan tim ke rumah orang tua Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang. Tim tersebut untuk menyelidiki dugaan intimidasi terhadap Melki Sedek Huang beberapa waktu lalu.

"Saya akan mengirim tim dalam waktu dekat ini, apa betul itu diteror oleh polisi? Kan gitu kan. Ya kita lihat aja nanti. Sekarang ini sesama warga sipil juga saling teror lalu nuduh polisi juga ada loh, banyak. Gitu. Tapi kalau betul-betul polisi nanti kita tangani " kata Mahfud MD saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (9/11/2023).



Kendati demikian, Mahfud menegaskan bahwa pelaku dalam dugaan intimidasi tersebut belum diketahui. Bisa saja berasal dari aparat penegak hukum maupun sesama warga sipil.



"Tetapi mungkin saja yang mengintimidasi Melki maupun orangtuanya Melki kalau itu hanya dengan telepon, mungkin saja sesama warga sipil mungkin. Jadi belum tentu aparat juga. Kecuali yang datang orang memeriksa lalu mengaku dari aparat. Nah itu tidak boleh," sambungnya.

Namun, Mahfud menegaskan, jika pelaku dugaan intimidasi itu adalah aparat penegak hukum, maka mereka telah melanggar konstitusi. "Kalau itu benar terjadi dilakukan oleh aparat polisi itu berarti sangat tidak profesional dan melanggar konstitusi. Pertama, jangankan orang tuanya, si Melki sendiri melakukan protes seperti itu dilindungi oleh undang-undang dasar," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)