Singgung Nama Susi Pudjiastuti di Rakernas LDII, Ganjar Pranowo: Kami Berteman Sangat Baik

Rabu, 08 November 2023 - 15:23 WIB
loading...
Singgung Nama Susi Pudjiastuti di Rakernas LDII, Ganjar Pranowo: Kami Berteman Sangat Baik
Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyebut nama Susi Pudjiastuti saat memaparkan pandangannya mengenai pengelolaan sumber daya laut di Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyebut nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat memaparkan pandangannya mengenai pengelolaan sumber daya laut di Indonesia.

Ganjar menyampaikan hal tersebut saat diundang guna memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023).



Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyebutkan dirinya memang memiliki hubungan dekat dengan sosok yang dikenal dengan jargon 'tenggelamkan!' tersebut. Disinggung adanya ajakan untuk masuk TPN, Ganjar menepis hal tersebut.

"Oh tidak, saya dialog biasa saja. Karena Bu Susi dengan saya punya kedekatan, kami berteman dengan sangat baik," ujar Ganjar saat ditemui selepas acara.

Perihal jika pemilik Susi Air tersebut bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, dia pun menyambut dengan tangan terbuka.

"Beliau punya pemikiran-pemikiran cukup banyak, tapi kalau beliau mendukung tentu kami akan senang," jelasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo pernah menyampaikan ingin mengoptimalisasi sektor kelautan hingga pertanian untuk mengatasi persoalan lapangan pekerjaan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam silaturahmi nasional Relawan Kebangsaan Nasional (Rekabnas) di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jalan Iskandarsyah Raya No 65, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Awalnya, Ganjar mengatakan bahwa salah satu yang menjadi persoalan masyarakat adalah lapangan kerja. Di sisi lain, ada juga keluhan terkait kesulitan usaha yang memengaruhi pendapatan.



“Hari ini yang ada di data adalah masyarakat butuh lapangan pekerjaan, hari ini. Hari ini yang jualan di pasar mulai sepi karena sebagian berjualan menggunakan aplikasi,” kata Ganjar di lokasi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)