5 Fakta Menarik Tentang Ibnu Sutowo, Nomor 3 Kakek Mertua Dian Sastro

Rabu, 08 November 2023 - 05:54 WIB
loading...
A A A
Nama The Ibnu Sutowo Library diresmikan oleh Direktur Umum Luhur Budi Djatmiko pada Rabu, 5 Maret 2014 di Gedung Utama Pertamina. Peresmian itu disaksikan juga oleh Komisaris Utama Sugiharto, Direktur Keuangan Andri T Hidayat, Direktur PIMR M. Afdal Bahaudin, dan Vice President Investor Relations Achmad Herry S.

Hadir juga keluarga almarhum Ibnu Sutowo, Guru Besar Ilmu dan Informasi Perpustakaan Universitas Indonesia Profesor Sulistyo Basuki, serta sastrawan dan penyair terkemuka Indonesia, Taufik Ismail. Para tamu tersebut menerima penghargaan dari Pertamina atas dedikasi untuk negeri.

Saat peresmian itu, Achmad Herry selaku Vice President Investor Relations Pertamina mengungkapkan alasan penggunaan nama ini karena Ibnu Sutowo berjasa besar pada berdirinya perpustakaan Pertamina. “Pak Ibnu Sutowo adalah tokoh yang menggagas pendirian perpustakaan Pertamina,” ujar Herry.

Dia menjelaskan, Ibnu Sutowo menaruh perhatian sangat besar pada dunia literasi. Dia menambahkan, Ibnu Sutowo menginginkan agar pengetahuan seluruh karyawan Pertamina dapat selalu dikembangkan.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)