Dicopot Golkar, Begini Reaksi Yorrys Raweyai

Selasa, 03 Oktober 2017 - 16:01 WIB
Dicopot Golkar, Begini Reaksi Yorrys Raweyai
Dicopot Golkar, Begini Reaksi Yorrys Raweyai
A A A
JAKARTA - Yorrys Raweyai mengaku tidak mengetahui keputusan Partai Golkar yang mencopot dirinya dari jabatan Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar.

Surat pemecatan Yorrys ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Senin 2 Oktober 2017 sore.

"Saya sendiri tidak tahu," ujar Yorrys Raweyai dihubungi wartawan, Selasa (3/10/2017). (Baca juga: Usulkan Setya Novanto Nonaktif, Golkar Tak Ingin 'Tenggelam' )

Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini pun memprotes pencopotan dirinya dari jabatan tersebut.

Menurut dia, keputusan pemecatannya harus sesuai aturan yang ada di internal Partai Golkar. "Iya dong, masa main pecat-pecat," beber Yorrys.

Pengganti Yorrys adalah Letnan Jenderal Purnawirawan Eko Widyatmoko.

Yorrys dicopot karena selama ini dianggap membuat intrik yang tidak menguntungkan Partai Golkar. Salah satunya terkait rekomendasi rapat internal pada Senin 25 September 2017 lalu.

Isi rekomendasi meminta Novanto diberhentikan sementara dari jabatan ketua umum Partai Golkar dan menunjuk pelaksana tugas.

Sementara rekomendasi itu hasil kajian elektabilitas Partai Golkar. Tim itu terdiri atas Yorrys bersama Koordinator bidang Kajian Strategis dan Sumber Daya Manusia DPP Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)