Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Kenalkan Slogan Kegerus untuk Strategi Stabilisasi Harga Pangan

Sabtu, 04 November 2023 - 14:52 WIB
loading...
Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Kenalkan Slogan Kegerus untuk Strategi Stabilisasi Harga Pangan
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno kembali menekankan tiga slogan partainya yakni harga pangan murah, kerja mudah, dan hidup berkah. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno kembali menekankan tiga slogan partainya yakni harga pangan murah, kerja mudah, dan hidup berkah.

Sandiaga Uno mengatakan ada tiga langkah strategis untuk menstabilkan harga pangan murah dengan cara Kegerus, yang merupakan akronim dari Keroyok, Gerilya, dan Urai Satu-Satu (Kegerus).



Hal ini disampaikan Sandiaga untuk menjawab pertanyaan seorang ibu rumah tangga asal Kota Semarang, Jawa Tengah dalam mewujudkan tiga slogan PPP, khususnya stabilisasi harga pangan murah. Mengingat, kenaikan harga pangan secara langsung membebani para kaum ibu saat ini.

"Saya seorang ibu rumah tangga biasa yang saat ini benar-benar merasakan kenaikan harga bahan pokok, terutama beras-gula kemarin, itu telur sampai melambung tinggi dan sekarang itu cabe yang harganya hampir 80 (ribu rupiah). Saya hanya ingin tahu di PPP ini kan mengusung biar harga pangan murah," ungkap Lastri, Sabtu (4/11/2023).

"Saya hanya ingin saya ingin menanyakan sama panjenengan langsung, cara panjenengan untuk bisa apa namanya menstabilkan harga atau mungkin menstabilkan harga biar kami para ibu rumah tangga itu benar-benar tidak begitu memusingkan masalah dapur ya pak. Karena suami saya pun seorang pedagang kecil yang penghasilannya tidak menentu, kadang dapat-kadang tidak, kadang pernah itu seminggu sampai enggak ada pemasukan sama sekali jadi memang terpaksa kita cari pinjaman," sambungnya.

Mendengar keluhan Lastri, Sandiaga kembali menanyakan kepada warga Kota Semarang soal harga sejumlah pangan dalam beberapa pekan belakangan. Selain itu, alasan PPP memilih harga pangan murah sebagai salah satu slogannya.

"Pertama tadi saya tanyakan harga-harga turun apa naik? Biaya hidup murah atau mahal?" tanya Sandiaga dijawab kompak warga 'mahal'.

"Nah, ini yang diperlukan masyarakat, oleh karena itu tiga slogan PPP, pertama adalah harga murah, kerja mudah, hidup berkah, pilih apa? Pilih Kakbah, bagaimana caranya?" tuturnya.

Sandiaga mengatakan lewat strategi Kegerus ini dirinya sukses menstabilkan harga pangan murah di Ibu Kota ketika dirinya memimpin DKI Jakarta.

"Saya menyebutnya sebagai Kegerus dan ini saya bicara karena saya punya pengalaman," ungkap Sandiaga yang juga menjabat Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)
pixels