Ziarah ke Makam Bung Karno, Ganjar Berdoa agar Indonesia Berjalan sesuai Konstitusi

Sabtu, 04 November 2023 - 05:54 WIB
loading...
Ziarah ke Makam Bung Karno, Ganjar Berdoa agar Indonesia Berjalan sesuai Konstitusi
Capres Ganjar Pranowo bersama Cawapres Mahfud MD berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023). Ganjar datang bersama calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar mengatakan, saat berada di makam Presiden RI pertama itu, ia beserta Mahfud mengirimkan doa untuk Bung Karno. Selain itu juga berdoa untuk negara Indonesia.

"Kami bareng-bareng di sana berdoa. Mendoakan Bung Karno, dan berdoa agar negara ini lebih baik, agar negara ini berjalan sesuai dengan konstitusi," kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2023).



Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengatakan, ia beserta rombongan berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar Indonesia tetap berjalan dalam koridor yang sesuai dengan cita-cita para founding fathers.

"Indonesia harus berjalan sesuai dengan cita-cita para pendiri, sehingga kami juga mendoakan Bung Karno dan tentu refleksi bagi semua agar kemudian semua berjalan dengan baik," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) tersebut.

Ganjar hadir dengan ditemani istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti dan putranya, Alam Ganjar. Sedangkan Mahfud MD, ditemani istrinya. Ikut menemani berziarah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)