Nonton Liga Kampung Soekarno Cup, Ganjar Bicara Wasit Harus Netral

Sabtu, 04 November 2023 - 00:09 WIB
loading...
Nonton Liga Kampung Soekarno Cup, Ganjar Bicara Wasit Harus Netral
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media usai menyaksikan babak final kompetisi sepak bola Liga Kampung Soekarno Cup U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023) malam. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyaksikan babak final kompetisi sepak bola Liga Kampung Soekarno Cup U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023) malam. Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut meriah oleh para penonton.

Dari pantauan MPI, Ganjar yang mengenakan kemeja putih tiba di SUGBK sekitar pukul 21.30 WIB. Ganjar langsung melihat pertandingan dari tribun VVIP SUGBK.

Para suporter yang melihat langsung menghampiri Ganjar dan berebut salaman hingga selfie. Dengan ramah, Ganjar menimpali para warga tersebut. Bahkan, sejumlah suporter meneriaki Ganjar Presiden.



"Presiden, Presiden," teriak sejumlah suporter.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berbicara tentang permainan sepak bola. Menurutnya, sepak bola itu memerlukan latihan yang keras. Selain itu, sepak bola juga memerlukan kerja sama tim.

"Pelatihannya bagus di dalamnya ada teamwork, di dalamnya ada leadership dan tentu saja ini pertarungan yang butuh wasit, maka wasit pun harus netral," kata Ganjar saat ditemui di SUGBK.

Dengan begitu, Ganjar merasa kualitas permainan sepak bola akan semakin baik. Dengan kompetisi ini juga, ia berharap, sepak bola itu akan melahirkan bibit baru.

"Kita harapkan proses yang kita lakukan itu akan menghasilkan atlet yang hebat, yang sportif, yang ikut aturan dan kelak kemudian menjadi juara. Itu yang hari ini mesti kita apresiasi dari pemainnya, wasitnya, pelatihnya fair play, mesti fair play," kata Ganjar.



"Sepak bola mesti fair play, kalau nggak pasti kita kena hukuman," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)