Relawan Sebut Jokowi Pantas Marah ke Menteri: Obatnya Reshuffle!

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Selama ini, lanjutnya, terbukti sektor mikro mampu menjadi penyanggah ketahanan ekonomi nasional ditengah krisis. "Inilah perlunya sense of crisis yang sama antara para menteri dengan presiden. Menteri itu harus punya frekuensi, punya channel yang sama dengan Presiden Jokowi," tandasnya.

Mantan pimpinan Komisi Pengawas DPP Partai Demokrat ini mengatakan, saat ini para menteri harus benar-benar fokus dan sepenuhnya menjalankan visi presiden. Tidak ada visi menteri. Apalagi menteri yang ingin membangun citra atau punya agenda untuk target politiknya pada 2024.

"Tidak ada visi menteri, yang ada visi presiden. Maka semua harus bergerak sesuai cara yang sudah digariskan. Jangan punya agenda lain kecuali hanya menjalankan visi presiden atau minggir sekalian," ujar Darmizal.

Dia meyakini Presiden Jokowi ikhlas dan siap mempertaruhkan reputasinya. Jokowi dikatakannya tidak akan pernah letih mencintai bangsa Indonesia yang hebat ini. Namun Pak Jokowi juga harus dibantu tokoh yang semangatnya sama.

Untuk itu, kata dia, perombakan atau reshuflle kabinet adalah obat pahit yang dapat memperbaiki keadaan. "Banyak tokoh ekonomi kerakyatan dan merakyat yang siap berjuang sejalan dengan Presiden Jokowi hingga 2024 yang sudah semakin dekat," tuturnya.

Menurut dia, kini saatnya pemulihan ekonomi dan kehidupan rakyat. "Presiden perlu menteri yang paham betul tentang tugasnya," ujar Darmizal.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)