Fahri Hamzah Menyayangkan Sedikitnya Anggota DPR Hadiri HUT ke-72

Selasa, 29 Agustus 2017 - 14:50 WIB
Fahri Hamzah Menyayangkan Sedikitnya Anggota DPR Hadiri HUT ke-72
Fahri Hamzah Menyayangkan Sedikitnya Anggota DPR Hadiri HUT ke-72
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan perihal sedikitnya anggota DPR yang menghadiri rapat paripurna hari ini. Terlebih, rapat paripurna hari ini dalam rangka HUT DPR ke-72.

Fahri melihat banyak anggota DPR yang sedang bertugas di luar kota, kunjungan tim pengawas persiapan ibadah haji ke Mekkah dan tugas lainnya menyangkut komisi dan alat kelengkapan dewan.

"Sehingga sangat disayangkan bahwa akhirnya yang hadir sedikit," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Fahri pun menilai sedikitnya anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna hari ini menjadi peringatan bagi Sekretariat Jenderal DPR. "Supaya di masa yang akan datang jangan sampai paripurna ulang tahun dilakukan pada saat anggota ada yang bertugas," paparnya.

Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini pun menilai sebenarnya tidak boleh ada yang bertugas di perayaam HUT DPR ke-72. "Karena ini kan harusnya momen penting untuk mengingatkan anggota juga bahwa menjadi anggota DPR perjuangannya panjang, sudah jauh, harapan masyarakat juga besar karena itu seharusnya kita paling tidak hari ini nongkrong lah di DPR untuk melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

Diketahui, rapat paripurna DPR dalam rangka HUT ke 72 lembaga legislatif hanya dihadiri 248 anggota berdasarkan daftar hadir. Dari 248 anggota DPR itu, 136 orang diantaranya mengajukan izin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)