Ganjar-Mahfud Kembali Tegaskan Ingin Wujudkan Kepastian Hukum

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:01 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Kembali Tegaskan Ingin Wujudkan Kepastian Hukum
Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Waketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD dinilai dapat membawa kepastian hukum di Indonesia. Latar belakang keduanya di bidang hukum diyakini dapat mewujudkan hal tersebut.

Koordinator relawan Kawan Juang Ganjar Pranowo (GP), Benny Kurniadi, menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024 . Hal ini disebabkan oleh aspirasi banyak generasi muda yang menginginkan peningkatan kepastian hukum di negara ini.

"Kawan Juang tetap fokus memberikan dukungan dan semakin yakin untuk perjuangan memenangkan Ganjar-Mahfud,” tegas Benny, Senin (23/10/2023).

Benny juga yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud dapat mewujudkan kepastian hukum di Indonesia jika terpilih sebagai pemimpin. Selain itu, ia menganggap Ganjar sebagai sosok yang tegas, sesuai dengan keinginan generasi muda yang ingin terus berkembang. Benny menegaskan komitmen relawan dari Kawan Juang GP untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Ganjar menekankan pentingnya kerja keras pemerintahan di masa depan, terutama dalam hal kepastian hukum. Ia yakin bahwa cawapres pilihannya yakni, Mahfud MD memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah hukum yang ada.



Dalam pidatonya, Ganjar menyatakan bahwa pemerintahan harus meningkatkan upayanya, terutama dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Ganjar menekankan bahwa pemerintah harus bersikap tegas, mengidentifikasi yang benar dan yang salah dengan jelas, dan tidak memberi ruang bagi ketidakjelasan.

“Dalam masa depan, pemerintahan harus meningkatkan upayanya dengan lebih besar, terutama dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Kita harus bersikap tegas, mengidentifikasi hal yang benar dan salah dengan jelas, dan tidak memberi ruang bagi ketidakjelasan,” tutur Ganjar dalam pidatonya saat pengumuman cawapres di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Hal yang sama diutarakan kembali oleh Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD bahwa keduanya ingin mereformasi sistem peradilan hukum di Indonesia demi memberikan kepastian hukum. Hal ini diungkapkan Mahfud ketika dirinya dan Ganjar menggelar acara "Ganjar – Mahfud Ngopi Bareng Gen Z” di M-Bloc Space, Senin (23/10/2023) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD yang didampingi oleh Ganjar menyampaikan pandangannya tentang beberapa isu kepastian hukum di Indonesia. Menurutnya, permasalahan hukum di negara ini dapat dikelompokkan menjadi tiga kluster, yaitu regulasi dan produk hukum (isi), aparat penegak hukum, dan budaya hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)