Capres-Cawapres Partai Perindo, Ganjar-Mahfud Akan Tes Kesehatan Hari Ini

Minggu, 22 Oktober 2023 - 05:43 WIB
loading...
Capres-Cawapres Partai Perindo, Ganjar-Mahfud Akan Tes Kesehatan Hari Ini
Capres-Cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Capres-Cawapres yang didukung Partai Perindo , Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah resmi mendaftarkan diri di KPU, untuk maju dalam Pilpres 2024. Selain Partai Perindo, mereka juga didukung PDIP, PPP, dan Hanura.

Setelah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu yang lalu, Ganjar-Mahfud akan menjalani kesehatan hari ini, Minggu (22/10/2023), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Bakal pasangan calon yang tadi hadir pada kesempatan kedua (Ganjar dan Mahfud) akan dilakukan pemeriksan kesehatan pada hari Ahad tanggal 22 oktober 2023," kata Hasyim kepada wartawan, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).


Persiapan Ganjar


Sebelum menjalani tes kesehatan nanti, Ganjar mengaku tidak memiliki persiapan khusus mengenai proses yang menjadi persyaratan pencapresan oleh KPU tersebut.

"Enggak ada persiapan yang sifatnya khusus, ya," kata Ganjar di sela-sela menyantap bakmi bersama keluarganya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Mantan Gubenur Jawa Tengah dua periode itu mengaku sengaja memilih untuk makan banyak siang ini. Sebab, pada malam nanti dirinya akan berpuasa sebagai syarat pemeriksaan kesehatan.

"Dari RSPAD diminta puasa saja mulai jam 20.00 WIB. Makanya itu sekarang makannya banyak," ungkapnya.

Meski akan menjalani cek kesehatan, Ganjar tetap beraktivitas seperti biasa pada hari sebelumnya atau Sabtu (21/10/2023).

Ganjar memulai weekend-nya dengan menikmati makan siang bersama istri Siti Atikoh dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Makanan yang mereka pilih berupa bakmi yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan.

Malam harinya, Ganjar kembali melakukan aktivitas lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menghadiri Acara Puncak Kilau Raya ulang tahun MNCTV ke-32. Ia hadir bersama Exevutive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)