Alasan SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR

Rabu, 16 Agustus 2017 - 15:54 WIB
Alasan SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR
Alasan SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR
A A A
JAKARTA - Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD dan rapat paripurna terkait rancangan undang-undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018, hari ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo pun menjelaskan ada beberapa hal yang membuat SBY absen pada acara tahunan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, tersebut.

"Beliau (SBY-red) mau ada acara tur kemerdekaan Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta," kata Roy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/7/2017).

Kemudian, kata dia, sore ini ada rapat internal Partai Demokrat untuk persiapan memperingati HUT ke-72 RI. Roy memastikan Ketua Umum Partai Demorkat itu tidak akan menghadiri acara upacara peringatan HUT ke-72 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017 besok.

"Besok juga enggak bisa datang di (lokasi) upacara kemerdekaan di Istana ya, karena ada tur kemerdekaan," ucapnya.

Sementara itu, putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) enggan menjawab ihwal ketidakhadiran ayahnya di acara Parlemen hari ini. "Masa setiap tahun pertanyaannya begitu doang (apa SBY hadir, red)," kata Ibas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1282 seconds (0.1#10.140)