Mahfud MD: Ganjar Pranowo Sosok Merakyat dan Memiliki Keberanian

Kamis, 19 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Mahfud MD: Ganjar Pranowo Sosok Merakyat dan Memiliki Keberanian
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Mahfud MD menyebut Calon Presiden Ganjar Pranowo adalah sosok yang sesuai untuk memimpin Indonesia. Ganjar adalah pemimpin yang populer di kalangan rakyat dan memiliki keberanian.

"Saya yakin bahwa Ganjar adalah orang yang tepat untuk memimpin Indonesia dan mewujudkan semua tujuan yang telah saya sebutkan sebelumnya. Dia akan mengakselerasi dan melanjutkan program pembangunan yang telah terbukti berhasil," kata Mahfud dalam pidatonya setelah terpilih sebagai calon wakil presiden Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Mahfud mengakui bahwa dirinya sudah mengenal Ganjar sejak lama yakni tahun 2004 saat keduanya menjabat menjadi anggota DPR RI. Dirinya mengakui bahwa Ganjar dan dirinya sering berdiskusi dan mengunjungi satu sama lain.

Baca Juga: HT: Ganjar Pranowo-Mahfud MD Saling Melengkapi

"Oleh karena itu, saya yakin Ganjar adalah seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memiliki keberanian. Dia bersedia memperbaiki ketidaksempurnaan, menerima kritik, dan gigih dalam memperjuangkan prinsip-prinsip politik yang dianggapnya benar," kata Mahfud.

Mahfud yakin bahwa Ganjar selalu berkomitmen untuk menjalankan amanat yang diberikan oleh keluarganya, partainya, dan terutama oleh rakyat.

"Saya tahu pula bahwa Ganjar adalah seorang yang taat dalam menjalankan ajaran agama Islam, dan selalu setia pada tanggung jawab yang diberikan oleh keluarga, partai, dan terutama masyarakat," katanya.

Mahfud MD resmi dipilih menjadi Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo untuk mengarungi Pemilihan Presiden 2024. Peresmian tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini hari Rabu, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, saya telah mengambil keputusan, semuanya saya tujukan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, karena itu dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati.

Menurut Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dianggap sebagai motor penggerak perubahan Indonesia untuk masa depan. Megawati menyebut bahwa pasangan Ganjar-Mahfud terkenal karena integritas, ketulusan, pengalaman yang luas, dan kemampuan kepemimpinan yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)