Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar, DPW PPP Kompak Berikan Dukungan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 00:27 WIB
loading...
Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar, DPW PPP Kompak Berikan Dukungan
Sejumlah Pengurus DPW PPP langsung kompak memberikan dukungan atas terpilihnya Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari berbagai daerah langsung kompak memberikan dukungan atas terpilihnya Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo . Salah satunya Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masrukhan.

Dia menilai Mahfud merupakan tokoh religius dan seorang intelektual yang mengawali karier dari kampus dan mampu membuktikan kapasitas dalam berbagai posisi. Ke-NU-an Mahfud tak perlu diragukan, karena dia lahir di Madura yang memang tempat belajar tokoh-tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), seperti KH Hasyim Asy’ari dan KH Syamsul Arifin.

“Pak Mahfud adalah kalangan santri dan juga keluarga besar NU yang diterima oleh semua kalangan,” katanya, Rabu (18/10/2023)


Dia menilai Mahfud adalah sosok komplet. Mahfud merupakan intelektual muslim yang terbukti memiliki rekam jejak yang mengagumkan di semua amanah jabatan yang pernah didudukinya.

“Beliau adalah mantan anggota DPR, mantan Hakim MK, dan juga pernah menduduki beberapa jabatan menteri. Nyaris tidak ada sosok yang bisa menyaingi rekam jejak Pak Mahfud,” kata Masrukhan.


Oleh karena itu, ia bersyukur atas terpilihnya Mahfud karena akan mendongkrak suara PPP. "Kami yakin suara PPP, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur akan terangkat. PPP akan mendapatkan syafaat atas terpilihnya Pak Mahfud," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumatera Utara Jakfar Harahap mengatakan, Mahfud merupakan sosok praktisi yang sangat diharapkan bisa lebih berperan dalam pemberantasan korupsi. "Ganjar Mahfud merupakan kombinasi yang sempurna. Kombinasi nasionalis-religius yang memang memiliki akar dan sejarah yang kuat dalam perjalanan bangsa ini," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)