Presiden Jokowi Restui Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:04 WIB
loading...
Presiden Jokowi Restui Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui Menko Polhukam Mahfud MD menjadi Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui Menko Polhukam Mahfud MD menjadi Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Mahfud baru saja diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Cawapres Ganjar.

"Bapak Presiden telah memberikan persetujuan atas dua surat yang disampaikan Pak Mahfud MD tadi sore. Persetujuan Bapak Presiden meliputi persetujuan kepada Menko Polhukam untuk dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol sebagai Cawapres pada Pilpres 2024," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (18/10/2023).



Presiden Jokowi juga mengizinkan Mahfud untuk cuti dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Cuti tersebut dimaksudkan Mahfud untuk mendaftar di KPU pada 19 Oktober 2023.

Persetujuan Presiden merujuk pada Peraturan KPU No 19 Tahun 2023 tentang Pencalonan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, surat persetujuan Presiden telah diproses secara administratif oleh Mensesneg. Dan telah disampaikan oleh Mensesneg melalui surat (Mensesneg kepada Menko Polhukam dengan tembusan ke KPU dan Bawaslu)," kata Ari.

Terkait permohonan bertemu langsung dengan Jokowi, Mahfud bakal bertemu usai Presiden pulang dari kunjungan kerja ke Beijing dan Riyadh.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)