Kunjungan Kerja ke China, Presiden Jokowi Akan Bertemu Xi Jinping

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:30 WIB
loading...
Kunjungan Kerja ke China, Presiden Jokowi Akan Bertemu Xi Jinping
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Beijing, China pada hari ini, Senin (16/10/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Beijing, China pada hari ini, Senin (16/10/2023). Kunjungan tersebut untuk menghadiri pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping .

"Hari ini saya dan delegasi akan melakukan kunjungan kerja ke Beijing dan Riyadh Kerajaan Arab Saudi. Dua acara besar di Beijing tanggal 17 dan 18 Oktober yaitu kunjungan bilateral dan bertemu Presiden Xi Jinping dan hadir di Belt and Road Forum for International Cooperation yang ketiga," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/10/2023).



Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Li Qiang dan Ketua Parlemen RRT.

"Sejumlah isu prioritas yang kita bahas dengan RRT antara lain peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan," jelas Jokowi.

Pada 18 Oktober, Jokowi akan menuju ke Riyadh untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Dewan Kerja Sama untuk Negara Arab di Teluk) bersama Perdana Menteri dan Putra Mahkota Arab Saudi.

"Sejumlah kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi akan saya bahas antara lain peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal, energi dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi," kata Jokowi.



"Pada tanggal 21 Oktober saya dan rombongan terbatas akan sampai di Indonesia," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)