Bawa Ayam Jago, Pendemo Cantik Minta KPK Lebih Berani

Kamis, 03 Agustus 2017 - 15:23 WIB
Bawa Ayam Jago, Pendemo Cantik Minta KPK Lebih Berani
Bawa Ayam Jago, Pendemo Cantik Minta KPK Lebih Berani
A A A
JAKARTA - Sekelompok orang yang menamakan diri Koalisi Pemantau Angket KPK (Kompak) menggelar aksi teatrikal di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dalam aksinya, pendemo yang di antaranya perempuan berparas cantik membawa dua ekor ayam jago dan spanduk bertuliskan desakan kepada KPK untuk mengusut kasus-kasus korupsi besar atau kakap.

"Kedatangan kami untuk memberikan ekspresi dari perjalanan 15 tahun KPK dalam memberantas korupsi. Bahwa penggunaan wewenang dalam penyelesaian kasus korupsi ternyata secara kualitas itu bukan korupsi kakap," kata Koordinator Kompak, Amin Fahrudin di depan Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Amin menganggap KPK memiliki hak istimewa yang seharusnya digunakan untuk mengusut kasus besar.

Dalam aksinya, pendemo membawa ayam jago yang dianggap sebagai simbol pemberian dukungan semangat kepada pimpinan KPK agar memiliki sifat kesatria dan tidak takut menghadapi Panitia Angket DPR.

Melalui aksi ini, kata Amin, Kompak meminta pimpinan KPK berani membeberkan seluruh capaian kinerja pemberantasan korupsi, seperti slogan KPK yang menyatakan "Kalau Bersih Kenapa Risih", dan "Berani Jujur itu Hebat".
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)